Selamat datang di web jual kosmetik aura glow skincare magic cream specialist tempat perawatan pemutih muka

Tips Merawat Wajah Kering Secara Alami

Kulit yang kering pada bagian muka biasanya terjadi pada orang-orang yang sedang bermasalah pada kelenjar minyak pada bagian mukanya. hal tersebut bisa terjadi karena adanya faktor keturunan, iklim cuaca yang berubah-ubah, usia maupun penyebab yang lainya. Sehingga pada akhirnya produksi dari minyak tidak akan dapat maksimal dan malah mengakibatkan muka menjadi kering. Ada salah satu tips yang efektif yaitu mengatasi kulit muka kering secara alami dengan bahan tradisional. Selain murah dan aman, penggunaan bahan alami dapat mengurangi efek samping berbahaya yang ditimbulkan oleh produk berbahan kimia, seperti kulit muka bersisik atau lainya.

cara mengatasi kulit muka kering


Memang dasarnya cara seperti ini tidak akan secara langsung dapat mengatasi faktor penyebabnya, tetapi dengan kamu melakukannya secara rutin dan juga bertahap, maka kamu akan mendapatkan keinginan mempunyai muka yang sangat segar, putih dan juga bersih tanpa menimbulkan adanya iritasi pada kulit. Setiap bahan-bahan alami pasti akan mempunyai kecocokan pada seseorang yang ingin melakukan metode perawatan muka khususnya pada bagian kulit muka yang kering. Jadi, ketika kamu akan mengatasi kulit kering pada bagian muka, sebaiknya pilihlah bahan-bahan yang tepat dan jangan pernah berganti-ganti terlebih dahulu karena bisa berakibat bukannya menjaga tingkat kelembapan kulit kamu tetapi malah merusak bagian kulit muka.

CARA MUDAH DAN EFEKTIF MENGATASI KULIT MUKA KERING

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan efektif untuk mengatasi kulit kering pada bagian muka secara alami dan silahkan pilihlah yang sekiranya cocok dan kandungannya baik untuk kesehatan kulit kamu. Simaklah baik-baik supaya setiap prosesnya dapat berjalan lancar.

Masker Alpukat, Pisang, dan juga Yoghurt

Masker seperti ini dapat kamu jadikan sebagai cara mengatasi keringnya kulit di bagian muka kamu. Caranya siapkanlah sekitar 10 sendok teh yoghurt yang sudah ditetesi dengan sedikit lemon. Lalu campurkanlah bahan tersebut dengan setengah buah alpukat ataupun bisa menggunakan buah pisang. Aduklah hingga merata. Oleskan adonan tersebut pada bagian muka kamu dan biarkanlah selama 20 menitan dahulu. Setelah itu baru bilas dengan menggunakan air yang biasa.

Minyak Zaitun

Dengan memanfaatkan minyak zaitun, kamu dapat memanfaatkannya untuk tetap menjaga kelembapan kulit. Bahan-bahan yang alami ini akan sangat membantu dalam hal menyegarkan dan juga menghaluskan kulit muka. Selain itu juga sangat mampu untuk melepaskan sel – sel kulit yang telah mati untuk dapat memperbaharuinya dengan sel – sel yang baru dan masih sehat.

Caranya adalah siapkanlah terlibih dulu minyak zaitun secukupnya, baru kemudian campurkan dengan sebutir kuning telurnya saja. Kocok-kocok dahulu sampai menjadi satu dan kemudian teteskan beberapa air perasan jeruk lemon. Kini bahannya sudah siap untuk dijadikan sebagai masker muka kamu. Diamkanlah selama beberapa menit sampai menjadi kering dan bilas menggunakan air yang dingin.