Selamat datang di web jual kosmetik aura glow skincare magic cream specialist tempat perawatan pemutih muka

Tips Merawat Wajah Tetap Cantik

Kulit yang terlihat cantik dan juga terawat memang menjadi impian bagi semua wanita. Hal ini akan membuat banyak wanita rela melakukan berbagai cara supaya parasnya dapat terlihat lebih mulus. Trend perawatan kecantikan pun akan semakin diminati oleh para kaum hawa mulai dari melakukan perawatan secara rutin ke salon sampai konsultasi ke para ahli kecantikan.

Padahal, bila tahu caranya, kulit yang cantik dan terawat bisa Anda dapat dengan sangat mudah, bahkan cukup dalam waktu 15 menit saja. Apa saja sih rahasianya? Yuk, kita simak bersama-sama beberapa trik berikut ini.

1. Rajinlah menggunakan masker

Tidak dapat dimungkiri, bahwa muka yang cantik akan terpancar secara alami bila kulit kita sehat dan penuh dengan nutrisi. Nah, untuk dapat menjaga kesehatan dari kulit muka, cobalah untuk menggunakan masker. Salah satu jenis masker yang dapat kamu coba yaitu Masker Lumpur. Penggunaanya pun terbilang sangat mudah. Gunakanlah sebanyak 2x daam seminggu sebelum Anda pergi tidur pada malam hari, selama 10 sampai 15 menit hingga mengering dengan sempurna. Lalu, bilaslah muka hingga bersih.

Tidak hanya dapat membuat kulit terlihat lebih cerah, Masker Lumpur pun ditengarai dapat membantu untuk menghilangkan komedo, mengecilkan pori-pori kulit, serta mengangkat sel kulit mati, sekaligus mengontrol minyak secara berlebihan di muka. Semakin rutin penggunaanya maka akan semakin besar manfaat yang akan didapat.. Serunya lagi, ketika Anda ingin menggunakan masker lumpur, tidak perlu bingung cari kesana kemari karena sudah banyak beredar di pasar dengan harga yang terjangkau.

2. Katakan TIDAK pada komedo

Komedo, jerawat dan juga noda hitam merupakan beberapa masalah dari kulit muka yang kerap kali menghampiri. Wajar saja, bila noda sekecil apapun pada bagian muka akan membuat penampilan terasa kurang sempurna.

Nah, untuk dapat mencegah beberapa permasalahan yang terjadi di muka tersebut, pastikanlah kamu selalu rajin mencuci muka dengan menggunakan sabun muka yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Pilihlah jenis sabun muka yang minim kandungan detergen supaya tidak menyedot kelembaban asli kulit muka kamu.

Saat mencuci muka, lakukanlah sebuah pijatan dan gerakan yang memutar dengan bantuan pembersih komedo, kurang lebih selama 1-2 menit. Ingatlah, cuci muka setiap saat sebelum dan setelah melakukan aktivitas di luar rumah supaya kotoran tidak menempel di muka.

3. Basuhlah muka dengan menggunakan susu

Banyaknya informasi yang beredar tentang manfaat dari mandi susu. Nah apbila kamu tidak ingin repot, kamu juga bisa mencoba untuk basuh muka kamu dengan menggunakan susu. Susu sangat dipercaya mengandung berbagai bahan-bahan yang mampu membantu menghilangkan bintik hitam pada kulit, lho!

Caranya juga terbilang sangat mudah. Kamu hanya perlu untuk menuangkan beberapa tetes air susu pada kain yang akan digunakan sebagai pencuci muka. Selanjutnya, usaplah bagian muka dengan lembut dan menggunakan kain tersebut kurang lebih selama 5-10 menit. Lakukanlah hal ini dengan rutin karena cara ini juga dapat membantu Anda menghilangkan sel-sel kulit mati pada bagian muka.