Selamat datang di web jual kosmetik aura glow skincare magic cream specialist tempat perawatan pemutih muka

Ciri Ciri Kulit Wajah Iritasi

Mengapa wajah bisa mengalami alergi dan iritasi setelah menggunakan jenis cream perawatan kecantikan. Berikut ini adalah cara untk mengatasi alergi dan iritasi setelah menggunakan cream perawatan kecantikan.

Produk perawatan kecantikan pada beberapa orang dapat menyebabkan reaksi alergi ataupun iritasi pada kulit. Contohnya antara lain:

Sabun mandi, deterjen, anti-perspirant, riasan mata, pelembab, shampoo, lipstick, cat kuku dan lem kuku yang mengandung methcrylate. Cat rambut dapat menyebabkan reaksi iritasi, terutama yang mengandung p-phenylenediamine dan amonium persulfat yang digunakan untuk dapat mencerahkan warna rambut.


Produk perawatan kecantikan yang didalamnya mengandung asam alpha-hydroxy (AHA) dapat menyebabkan iritasi bagi beberapa orang, seperti adanya kemerahan, kulit bengkak, dan juga gatal-gatal, terutama apabila produk yang bersangkutan mempunyai konsentrasi AHA lebih dari 10%.

Retin-A atau retinol/retinoid juga dapat menyebabkan dermatitis kontak iritan pada beberapa orang.

Banyak orang mempunyai sensitivitas tabir surya. Bagi mereka, hampir semua produk perlindungan terhadap sinar matahari dapat menyebabkan reaksi dermatitis.

Apabila Anda mengalami alergi dan juga iritasi setelah menggunakan cream perawatan kecantikan, berikut ini langkah-langkah yang harus Anda lakukan:

Segera hentikan pemakaian cream perawatan kecantikan tersebut.

Jangan melakukan perawatan apa pun selama sekitar 2 minggu dan tunggulah sampai efek alergi dan iritasinya hilang.

Untuk mengatasi keluhan gatal atau bengkak dapat dilakukan dengan meminum antihistamin, menggunakan krim anti iritasi, atau pemberian krim hydrocortisone. Namun penggunaan krim hydrocortisone ini harus di bahwah pengawasan dokter.

Perbanyaklah minum air putih atau air mineral, minimal sebanyak 8 gelas per hari. Banyak minum air putih baik untuk membantu mengeluarkan alergen ataupun iritan yang terserap kulit dan beredar bersama dengan darah saat penggunaan produk perawatan kecantikan topikal.

Banyaklah memakan buah-buahan yang mengandung vitamin C dan juga vitamin E. Vitamin C sangat bagus untuk kulit karena vitamin ini mampu melakukan proses detoksifikasi berbagai racun dalam tubuh. Selain itu, berfungsi untuk dapat meningkatkan produksi kolagen dan juga pembentukan jaringan kulit baru. Apabila mau praktis dan lebih efektif bisa minum antioksidan yang baik.

Selalu jaga kebersihan kulit wajah setiap hari dengan membersihkan wajah menggunakan facial wash yang baik. Lebih baik lagi mencuci muka dengan kain lembut yang telah direndam dengan air hangat.

Hindari paparan sinar matahari langsung dan hindari debu atau kotoran yang bisa memperburuk kondisi kulit wajah dan bisa memicu munculnya jerawat.

Setelah kulit diistirahatkan selama beberapa waktu dan kulit wajah pulih, Anda bisa melakukan perawatan dengan produk cream kecantikan yang baik.