Selamat datang di web jual kosmetik aura glow skincare magic cream specialist tempat perawatan pemutih muka

Cara Merawat Kulit Berminyak Untuk Pria

Kulit merupakan organ tubuh yang secara terus-menerus melakuka proses regenerasi dengan sendirinya. Metode perawatan yang tepat akan sangat dibutuhkan untuk membantu menjaga elastisitas dan tetap bersinar. Disini kami akan memberikan beberapa tips pada anda mengenai cara efektif  merawat kulit yang baik.

Cara Efektif Merawat Kulit yang Baik


Sebelum mulai membahas mengenai metode perawatan, terlebih dahulu kita harus mengenal jenis-jenis dari kulit manusia. Secara umum ada empat jenis dari kulit, antara lain: jenis kulit berminyak, jenis kulit kering, jenis kulit normal dan kulit kombinasi. Selain itu, ada tambahan jenis kulit yang sensitif selain dari jenis kulit umum yang sudah disebutkan di atas.

Kulit yang kering

Kalau kulit anda saat ini cenderung dehidrasi, kekurangan minyak alami, dan mudah berjerawat, hal ini bisa dikategorikan jenis kulit kering. Dalam sebuah  kasus yang lebih ekstrim, jenis kulit kering hampir tidak mempunyai elastisitas dan akan sangat sensitif terhadap sinar matahari, angin, dan juga suhu dingin. Jenis kulit yang kering ini sangat tidak cocok berada di ruangan yang ber AC. Dan Jangan pernah lupa untuk cuci muka berkali-kali dalam sehari, gunakan juga jenis pembersih muka yang lembut dan bilas dengan air hangat.

Untuk metode pengobatan, Bilaslah dengan menggunakan air hangat dan tepuk-tepuk pada kulit kering Anda. Gunakanlah produk toner untuk membantu. Tetapi hindari produk toner dan makeup yang di dalamnya mengandung alkohol karena produk yang berbasis alkohol mempunyai efek pengeringan pada kulit. Gunakanlah cream lotion untuk membantu melembabkan kulit Anda dan untuk tetap meremajakannya.

Kulit yang Berminyak 

Kalau kulit anda saat ini cenderung berminyak, hal ini akan lebih rentan terhadap munculnya jerawat dan juga komedo dibandingkan dengan jenis-jenis kulit lainnya.

Untuk metode pengobatan, karena Kulit Anda akan cenderung menarik lebih banyak kotoran dari sekitar lingkungan, sehingga mencuci muka sebanyak dua kali sehari dengan lembut dan non-busa pembersih serta air hangat akan sangat membantu. Gunakanlah toner yang bebas alkohol, hydrating untuk dapat membantu menghilangkan adanya residu tambahan. Lembar blotting minyak setiap harinya dapat membantu Anda mengontrol kulit yang terkena sinar secara langsung, dan dibutuhkan waktu minimal 3 menit setelah selesai makan siang.

Meskipun kulit Anda cenderung berminyak, Anda masih harus melembabkan kulit dengan produk pelembab yang ringan setiap hari, ataupun kulit Anda akan menjadi sangat kering dan overcompensate dengan memproduksi lebih banyak kandungan minyak. Menggunakan minyak sebagai pra-pembersih untuk membantu membersihkan busa, karena jenis kulit berminyak dapat menjadi cara efektif untuk kulit Anda supaya dapat melindungi diri terhadap minyak alami oleh produk pembersih yang keras.

Kulit yang Normal 

Beberapa orang akan menganggap bahwa kulit normal menjadi kulit kombinasi, namun sebenarnya tidak. Kalau kulit Anda cenderung berminyak dan hidung Anda terasa kering dan juga terasa kencang di bagian pipi, hal ini dianggap normal. Ini juga akan dianggap normal kalau perubahan disebabkan oleh pergantian musim (cenderung kering di musim dingin dan berminyak di musim panas).

Untuk metode pengobatan, Cucilah muka Anda dengan produk pembersih yang sudah dirancang untuk jenis kulit normal-normal Anda. usapkanlah alkohol, hydrating toner ke seluruh bagian muka. Terapkanlah pelembab lebih sering untuk kulit kering.