Selamat datang di web jual kosmetik aura glow skincare magic cream specialist tempat perawatan pemutih muka

Cara Merawat Kulit Berminyak Pada Pria

Problem yang terjadi pada jenis kulit berminyak dapat membuat Anda merasa kebingungan untuk memilih produk pelembab wajah yang tepat, sebab sekali saja Anda salah dalam memakai pelembab yang ada justru wajah akan semakin berminyak dan juga berjerawat. Anda yang mempunyai problem dalam memilih jenis produk pelembab untuk merawat kulit berminyak Anda bisa menyimak penjelasan ini dengan dengan baik mengenai cara memilih produk pelembab yang tepat untuk jenis kulit yang berminyak.

Kulit berminyak pada dasarnya mempunyai kelenjar sebum dan sel tanduk yang jauh lebih banyak dibanding dengan jenis kulit yang kering ataupun normal. Maka dari itulah, sudah menjadi hal yang biasa apabila lapisan teratas dari kulit sering kali mengalami proses pengelupasan, keuntungan memiliki jenis kulit yang berminyak yaitu selalu terlihat awet muda setiap saat, tetapi persoalannya ialah nyamankah diri Anda dengan jenis kulit wajah berminyak?

Banyak yang sudah beranggapan bahwa apabila mereka yang mempunyai kulit wajah berminyak tidak perlu dengan menggunakan pelembab sebab tanpa memakai pelembab sekalipun kulit pada bagian wajah sudah terlihat lembab dan juga halus. Tetapi anggapan seperti itu tidaklah benar, sebab apa pun jenis kulitnya, kulit memang selalu membutuhkan jenis pelembab yang tepat untuk dapat melindungi diri sendiri dari pancaran sinar matahari yang sekaligus dapat menjaga kelembaban kulit. Untuk dapat menghindari keteledoran akibat salah dalam memilih jenis pelembab wajah, Anda yang bermasalah dengan kulit wajah berminyak, dapat mencoba tips-tips menarik di bawah ini:

Pelembab Untuk Kulit Berminyak yang Terbaik dan Sangat Tepat

Pelembab yang berbahan dasar air


Salah satu dari jenis pelembab yang sangat disarankan untuk dipakai oleh mereka dengan jenis kulitnya yang berminyak adalah produk pelembab dengan bahan dasar air. Produk pelembab dengan bahan dasar air ini akan membantu kulit wajah Anda untuk membantu mencegah terjadinya peningkatan produksi minyak alami di kulit wajah sehingga wajah berminyak tidak menjadi semakin berminyak setelah Anda menggunakan pelembab tersebut.

Biasanya ada beberapa brand kosmetik yang sudah menyediakan produk pelembab wajah dengan berbagai macam variant, termasuk jenis pelembab wajah byang erbahan dasar air dan sangat cocok untuk jenis kulit wajah berminyak. Pilihlah brand kosmetik yang terkenal dan pastikanlah apabila produk perawatan wajah tersebut memang cocok dengan jenis kulit Anda .

Untuk mengetahui cocok atau tidaknya brand kosmetik yang akan Anda gunakan, Anda dapat mencobanya terlebih dahulu di bagian tangan, apabila kulit kemudian berubah menjadi merah, tandanya produk tersebut sangat tidak cocok dengan jenis kulit wajah Anda.

Pelembab non comedogenic

Kesalahan-kesalahan dalam membeli produk pelembab untuk jenis kulit berminyak bisa berakibat fatal, seperti halnya muncul komedo ataupun jerawat pada bagian kulit Anda yang berminyak. Anda juga bisa memilih jenis pelembab non comedogenic untuk bisa mendapatkan hasil terbaik dan untuk dapat mengurangi resiko kulit wajah berkomedo dan yang berjerawat karena salah dalam pemakaian produk pelembab wajah. Pelembab ini akan berfungsi sebagai bahan aktif yang sangat mampu untuk dapat membantu menutup pori-pori sehingga kulit Anda akan terbebas dari komedo serta jerawat.

Gunakanlah produk pelembab dengan tahap yang benar

Anda sudah bisa mendapatkan jenis pelembab wajah yang tepat untuk dapat mengatasi kulit yang berminyak, maka inilah saatnya untuk dapat menggunakan jenis pelembab wajah tersebut. Dalam menggunakan produk pelembab wajah, Anda juga harus memperhatikan beberapa hal, tidak bisa asal dan terburu-buru dalam memakai produk pelembab begitu saja. Sebelum memakai pelembab, bersihkanlah terlebih dahulu wajah dengan menggunakan toner dan tunggulah hingga menjadi kering. Setelah wajah Anda kering dan merasa nyaman, oleskanlah produk pelembab wajah tersebut secara merata, jangan lupa juga untuk memakai bagian leher juga. Diamkanlah beberapa saat, baru kemudian Anda dapat merias wajah dengan makeup.