Selamat datang di web jual kosmetik aura glow skincare magic cream specialist tempat perawatan pemutih muka

Kulit Wajah Pria Kering Dan Kusam


Walaupun secara umum para  pria memiliki tipe kulit yang berminyak, namun bukan berarti para pria tidak dapat memiliki tipe kulit yang kering. Kulit kering merupakan tanda bahwa kulit tersebut sedang kekurangan nutrisi dan juga kekurangan pelembab alami, akibatnya elastisitas kulit pun menjadi menurun. Bagi Anda yang memiliki tipe kulit yang kering, Anda dapat mengikuti beberapa langkah untuk merawat serta mengatasi kulit wajah pria yang kering berikut ini.

Jangan Terlalu Lama Berada di Kamar Mandi

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan sebagai solusi perawatan kulit kering adalah tidak berada di kamar mandi terlalu lama. Biasanya karena mandi terlalu lama ataupun rutinitas buang air besar yang terlalu lama di kamar mandi. Biasanya, anak muda zaman sekarang sangat betah berlama-lama di kamar mandi berbekal smartphone-nya, baik sambil mendengarkan lagu ataupun sambil membuka media sosial. Ada juga yang sambil membaca koran, majalah ataupun komik. Namun tahukah Anda bahwa kebiasaan seperti ini ternyata dapat berdampak buruk untuk kulit wajah sehat Anda? Kondisi kamar mandi yang sangat lembab dan cenderung dingin dapat menyerap kelembaban alami pada kulit Anda, sehingga akan membuatnya menjadi kering. Jadi, persingkatlah waktu mandi Anda ataupun kegiatan lainnya di kamar mandi agar kulit tidak menjadi terlalu kering.

Perawatan Ekstra saat Cuaca Dingin

Faktor lainnya yang juga dapat menyebabkan kulit kering yaitu cuaca ataupun suhu yang dingin. Suhu dan juga cuaca yang dingin dapat membuat kulit Anda tidak terhidrasi dengan baik atau  tidak dapat menghisap kelembaban pada kulit Anda. Jadi, jika Anda berada pada lingkungan yang bercuaca atau bersuhu sangat dingin, lakukanlah perawatan ekstra untuk tetap melembabkan kulit pada bagian wajah Anda. Gunakanlah jenis pelembab khusus wajah aura glow distributor resmi setiap hendak beraktivitas dan lakukan lagi di pertengahan hari supaya kulit menjadi lebih lembab. Selain itu, lindungilah kulit Anda dengan pakaian yang tertutup, topi atau masker jika diperlukan.

Hindari Asap

Langkah untuk merawat kulit wajah pria yang kering berikutnya adalah menghindari asap. Asap yang dimaksud di sini yaitu asap rokok. Jika kulit sering terpapar oleh asap rokok, kulit dapat menjadi lebih kering dan juga kehilangan nutrisi alaminya. Selain itu, asap rokok sebagai zat radikal bebas dapat menyebabkan terjadinya penuaan dini pada kulit wajah Anda. Anda tentunya mengetahui bahwa orang tua sangat identik dengan kulit yang keriput? Nah, sama halnya dengan kulit Anda jika sering terpapar asap rokok. Hal ini pun sangat berlaku jika Anda adalah seorang perokok aktif. Berhentilah merokok agar Anda dapat memperoleh kembali kulit wajah yang lembab dan halus.