Selamat datang di web jual kosmetik aura glow skincare magic cream specialist tempat perawatan pemutih muka

Kulit Wajah Dehidrasi

Kulit yang kering dan juga mengalami dehidrasi dapat menjadi kondisi sementara ataupun bahkan menjadi seumur hidup. Kulit yang kering dapat ditentukan secara genetik atau dapat disebabkan oleh sebuah produk dan juga gaya hidup yang semakin lama semakin stress ditambah juga dengan paparan sinar matahari, angin, dan juga bahan-bahan kimia di lingkungan sekitar secara terus-menerus. Hal ini juga bisa disebabkan oleh berbagai penggunaan produk yang tidak cocok dengan kulit. Hal ini juga menandakan bahwa metode perawatan kulit yang profesional sangat diperlukan. Sebelum Anda menentukan metode perawatan kulit yang akan dipilih, sebaiknya Anda juga mengetahui apa saja perbedaan di antara kedua kondisi kulit tersebut:

Apa sih yang dimaksud dengan kulit kering?

Kulit kering merupakan satu dari beberapa jenis kulit. Kulit yang kering bukanlah mengenai kurangnya kelembaban alami pada kulit. Kulit kering mengalami sebuah proses kekurangan minyak yang dihasilkan oleh tubuh secara alami dibandingkan dengan jenis kulit normal. Hal tersebut disebabkan karena adanya faktor genetik, akibat adanya proses perubahan usia atau masalah lain yang berhubungan dengan hormon. Jenis kulit kerinng dapat diperburuk dengan penggunakan  produk pembersih yang berbahan dasar keras, ataupun produk yang dapat menyerap minyak.

Lalu Apa Yang Dimaksud Kulit Dehidrasi?

Dehidrasi merupakan keadaan kulit yang sifatnya sementara dan akan lebih mudah diobati dibandingkan dengan kulit kering yang menyebabkan kulit wajah bermasalah. Kulit dehidrasi dapat terjadi karena kekurangan air, bukan kekurangan minyak. Keadaan kulit tersebut terjadi sebagai akibat dari adanya unsur-unsur eksternal, seperti halnya perubahan cuaca secara ekstrem atau bahkan karena penggunaan jenis sabun yang keras. Kulit yang berminyak juga dapat mengalami dehidrasi. Hal ini dapat diartikan bahwa aktivitas dari kelenjar minyak masih berjalan dengan normal atau bahkan bisa jadi terlalu aktif pada kulit yang dehidrasi. Kulit yang mengalami dehidrasi disebabkan oleh menurunnya cairan di dalam tubuh. Semua proses yang telah terjadi didalam tubuh kita sangat bergantung pada air.

Kulit yang kering dan juga dehidrasi sering kali akan mengalami iritasi, gatal-gatal, menjadi sensitif, permukaan terasa kasar, kemerahan yang parah, kulit mengalami retak-retak dan kadang-kadang berdarah. Inilah yang menjadi penyebab terbesar kulit kering:

Penuaan

Penuaan merupakan sebuah proses yang normal dari adanya perubahan fisik dari waktu ke waktu. Aktivitas dari kelenjar sebasea akan cenderung menurun dengan semakin bertambahnya usia, dan juga hidrator alami kulit yang dapat menurun selama bertahun-tahun. Kemampuan dari kulit yang dibantu dengan kosmetik aura glow untuk dapat meregenerasi sel-sel kulit yang menurun seiring  bertambahnya usia, seperti yang terjadi pada aliran darah ke kulit yang juga dapat menyebabkan penurunan produksi sebum.