Selamat datang di web jual kosmetik aura glow skincare magic cream specialist tempat perawatan pemutih muka

Jenis Masker Wajah Dan Manfaatnya

Ada banyak masker yang beredar di pasaran, bikin kita bingung saat harus memilih salah satu jenis yang cocok untuk kulit wajah kita. Sebenarnya, semua masker wajah manfaat yang sama yaitu untuk mengencangkan, mencerahkan dan menghaluskan kulit, dapat meningkatkan metabolisme sel kulit, dan memberikan rasa segar dan memberikan nutrisi pada kulit.

Setelah tahu manfaatnya, yuk pilih jenis masker yang sesuai kondisi kulitmu!

Masker Bubuk
Merupakan bentuk masker yang paling awal dan populer. Biasanya masker bubuk terbuat dari bahan-bahan yang dihaluskan dan diambil kadar airnya. Untuk membuatnya, campurkan 1 sdm masker bubuk dengan air mawar secukupnya, kemudian aduk sampai rata dan oleskan pada wajah dan leher. Arah pengolesan sebaiknya dari bawah ke atas dan biarkan sampai mengering sekitar ±15 menit. Bersihkan dengan menggunakan handuk yang lembap dan hangat sampai bersih.

Masker Krim
Biasanya dikemas dalam bentuk tube. Kelebihan masker ini adalah bisa dipadukan dengan beberapa jenis bahan masker. Jadi masker krim cocok untuk kulit kombinasi. Pada daerah kulit kering, gunakan masker krim untuk kulit kering, sedangkan pada daerah berminyak gunakan masker untuk kulit berminyak. Cara pemakaiannya, kenakan masker pada wajah dan leher, tunggu hingga kering ±15 menit, lalu bersihkan dengan  menggunakan handuk yang lembap dan hangat.

Masker Gel
Fungsi masker gel sama dengan krim pengelupas, karena itu jika menggunakan masker gel sebaiknya nggak bersamaan dengan scrubbing.Masker ini baik untuk wanita dan juga masker yang baik untuk pria dan dari pada itu Kalau mau melakukan keduanya, berikan selang waktu minimal 7 hari. Di pasaran sudah tersedia masker gel yang mengandung asam alfa hidroksi (AHA) yang dibuat dari sari tumbuh-tumbuhan dan buah-buahan. Karena sifat kandungannya yang asam, masker gel cocok digunakan untuk kulit yang berjerawat. Masker gel cukup praktis, karena setelah kering bisa langsung diangkat tanpa perlu dibilas, penggunaan Produk dengan harga cream aura glow original dapat memaksimalkan hasil penggunaan masker tersebut.

Masker Kertas/Kain

Masker kertas biasanya berbentuk lembaran menyerupai wajah dengan beberapa lubang di bagian mata, hidung dan mulut. Sedangkan masker kain berupa gulungan kecil yang harus diuraikan. Biasanya masker kertas ataupun kain sebelum digunakan harus dicelup/dibasahi terlebih dahulu dengan cairan tertentu sesuai dengan kebutuhan kulit. Cairannya bisa berupa pelembap berbentuk cairan, minyak esensial, jus sayuran atau buah-buahan, air murni (H2O) yang dapat menyegarkan kulit lelah, air dingin yang dapat mengecilkan pori-pori, susu murni yang  dapat mengangkat kotoran, menghaluskan kulit dan mencerahkan warna kulit, serta serum khusus untuk wajah.